Rabu, 25 Juli 2012

Simon Dan Taufik Berlaga di Olympic London 2012


London - Undian nomor tunggal putra bulutangkis Olimpiade 2012 tak menguntungkan pemain-pemain Indonesia. Kalau bisa lolos ujian pertama, Simon Santoso dan Taufik Hidayat sudah ditunggu Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Di nomor tunggal, ada 40 pemain yang ambil bagian. Ke-40 pemain ini terbagi menjadi 16 grup dan masing-masing grup terdiri dari dua atau tiga pemain.

Dari 16 grup itu, hanya pemain yang menjadi juara grup saja yang akan lolos ke babak perdelapanfinal.

Simon masuk Grup B. Unggulan kesembilan ini akan bersaing dengan Michael Lachnsteiner (Austria) dan Raul Must (Estonia).

Kalau bisa melewati dua lawannya itu, Simon kemungkinan besar akan bertemu dengan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, di perdelapan final. Chong Wei masuk Grup A bersama wakil Finlandia, Ville Lang.

Sementara itu, Taufik tergabung di Grup O. Di atas kertas, unggulan ke-11 ini tak akan kesulitan untuk melaju karena lawan satu grupnya "cuma" Pablo Abian (Spanyol) dan Petr Koukal (Republik Ceko).

Kalau bisa lolos, Taufik hampir pasti akan bertemu dengan musuh bebuyutannya, Lin Dan. Lin yang masuk Grup P tampaknya akan mudah melewati Scott Evans (Republik Irlandia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar