Senin, 16 Juli 2012

Biodata maria kristin yulianti


Kemana pemain tunggal putri indonesia kini berada ( Maria Kristin Yulianti ) ? Mungkin itu yang di tanya tanya kan oleh seluruh warga indonesia khusus nya pecinta bulu tangkis. Mari kristin merupakan pemain tunggal putri yang di miliki indonesia dimana pemain yang satu ini salah satu pemain TOP dunia yang di miliki indonesi dan berikut profil mengenai pemain tunggal putri indonesia " Maria kristin Yulianti "

Nama Lengkap : Maria Kristin Yulianti
Alias : The Queen of Three Games
Kategori : Olahragawan
Agama : Kristen
Tempat Lahir : Tuban, Jawa Timur
Tanggal Lahir : Selasa, 25 Juni 1985
Zodiac : Cancer
Hobby : Membaca | Belanja
Warga Negara : Indonesia
Ayah : Yuli Purnomo
Ibu : Herbiati

Biografi

Maria Kristin Yulianti adalah pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia. Ia telah aktif sebagai pemain bulu tangkis nasional Indonesia sejak tahun 2004.
Maria awalnya membenci bulu tangkis, namun karena motivasi dari sang ayah, ia pun mulai menyukai bulu tangkis dan dapat menjadi Juara Porseni di Tuban. Sempat ditolak oleh PB Djarum, Kristin tidak menyerah. Tahun berikutnya ia pun berhasil masuk di PB Djarum dan mengikuti final turnamen nasional, sehingga membuatnya dilirik oleh PBSI dan ditarik masuk ke Pelatnas Cipayung.
Di tahun 2007, nama pemain bulu tangkis asal Tuban ini semakin naik karena mengalahkan Adriyanti Firdasari di Final Women�s Single SEA Games 2007 dan mengantarkan Indonesia menjadi Peraih Medali Emas Beregu Putri SEA Games 2007. Piala Thomas dan Uber 2008 yang digelar di Jakarta juga menjadi berkah dimana Kristin dapat menorehkan prestasi besar dengan menjadi Runner Up setelah bertahun-tahun Indonesia gagal, bahkan tahun 2006 gagal lolos ke putaran final.
Prestasi paling besar yang pernah diraih Kristin adalah perolehan medali perunggu pada Olimpiade Beijing 2008. Akan tetapi, kini Maria tak mungkin lagi mengulang suksesnya seperti olimpiade lalu. Cedera yang berkepanjangan membuat prestasinya merosot dan kini kembali ke klubnya PB Djarum selepas dari Pelatnas Cipayung. Legenda bulutangkis Susi Susanti menyayangkan keputusan PBSI, dimana bukannya memberikan solusi dan motivasi kepada Maria tetapi malah mengeluarkannya dari Pelatnas.
Saat ini Maria tengah fokus untuk pemulihan cedera dan kembali berlatih di klub PB Djarum karena mengalami degradasi dan ada yang mengundurkan diri.

Penghargaan yang di raih

2006: Juara Cheers Asian Satellite 2006, Perempat final Big Boss Dutch Open 2006
2007: Perempat final Djarum Indonesia Open Super Series 2007, Juara tunggal putri SEA Games 2007 mengalahkan Adrianti Firdasari, Juara beregu putri SEA Games 2007 mengalahkan tim Singapura
2008: Runner-Up Uber Cup di Jakarta, dikalahkan tim Uber Cup Cina, Runner-Up Indonesia Open dikalahkan Zhu Lin dari Cina, Semi Final (Peraih Perunggu) Olimpiade Beijing mengalahkan Lu Lan dari Cina, Perempat final Yonex German Open 2008, Perempat final Yonex Japan Super Series 2008, Perempat final Chinese Taipei Grand Prix Gold, Perempat final French Super Series 2008
2009: Semi Final Sudirman Cup di Guangzhou, Cina
2010: Perempat final Djarum Indonesia Open Super Series 2010, Perempat final Vetanam Grand Prix 2010
2011: Runner-up White Nights 2011 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar